Buddha Dharma Tidak Terbatas

Luasnya ajaran Buddha bagaikan latan tak bertepi, bermanfaat bagi manusia, dan para dewa-dewi dan juga bermanfaat bagi makhluk yang terlahir di 3 alam penderitaan. Siapapun yang mengamalkannya dengan sungguh-sungguh maka beruntunglah dia.

Dharma yang tertulis dalam buku atau majalah selalu merupakan tulisan yang selaras dengan kebajikan dan tujuan yang murni. Dengan mempraktekkan ajaran Sang Buddha yaitu Delapan Jalan Kebenaran akan membebaskan orang itu dari roda samsara atau roda kelahiran dan kematian.

Karena dengan melaksanakan Delapan Jalan Kebenaran akan mampu membersihkan bathin ini dari kebencian, keserakahan dan kebodohan yang merupakan 3 akar penderitaan manusia. Delapan Jalan Kebenaran merupakan Jalan yang di berikan Sang Buddha, ditunjukan pada murid-murid seliau seperti bikkhu Ananda, Sariputta, Mogallana, Sivali, Kassapa, Subhuti, Rhula dan para umat terdahulu.

Pada umumnya umat Buddha telah mengerti dengan Pancasila atau 5 larangan :
1.  Tidak membunuh
2.  Tidak mencuri
3.  Tidak berasusila
4.  Tidak berbohong
5.  Tidak bermabukan

Dengan adanya pantangan ini atau Pancasila ini akan melindungi umat dari akibat buruk atau karma buruk.

Bagi anda yang telah mengalami begitu banyak penderitaan dalam hidup ini atau gagal dalam berusaha/ berbisnis kenapa tidak mencoba mempraktekan ajaran Buddha. Benar-benar bermanfaat bagi siapapun yang ingin melaksanakannya dengan baik   Setiap kesusahan atau kesulitan dalam hidup ini sesungguhnya merupakan bagian dari karma pribadi masing-masing yang telah kita tanam pada masa yang lampau.  Segala sesuatu yang terjadi pada kita, suka dan duka, hina mulia, kaya dan miskin, sehat atau sakit bukankah itu semua adalah buah dari perbuatan yang telah kita tanam pada masa yang lampau.

Hari ini bisa mengerti dan telah memahami Dharma ajaran Sang Buddha harus benar-benar tulus mengamalkan ajaran Sang Buddha, 1. Bakti dan Hormat pada orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan kita, 2. Berbakti pada keluarga, 3. Berbakti pada masyarakat.


Posting Lebih Baru Posting Lama